Saya menyerah Kaskus Support


Dulu gue kenal Kaskus itu pas masih di-domain kaskus.us, sampai akhirnya ada perubahan yang signifikan dari segi tampilan sampai domain. Sepertinya sistem dibalik layarnya pun ada perubahan, karena waktu itu ada invitation khusus untuk masuk ke Kaskus yang baru.

Sempat ada bantuan teman buat dapat invitation-nya, tapi tetap tidak berhasil login. Kalau tidak salah si dulu pernah ngehubungin lewat form Kaskus supportnya, tapi sepertinya tidak ada tanggapan. Dan gue pun udah lupa dan lumayan cuek, sampai akhirnya gue bikin akun baru lagi. Gue pun bukan orang yang rajin mainan sama kaskus, jadi cukup tidak peduli juga dengan akun tersebut. hehe

Sampai akhirnya kemarin dapat ucapan ulang tahun lagu dari email otomatisnya kaskus, dan masuk ke gmail gue. Yang perlu diingat, email di gmail itu termasuk dari akun-akun yang gue perhitungkan, bukan akun yang sembarangan bikin. Terbukti berbagai macam cara gue pakai untuk melindungi email ini, walaupun barikade akhir perlindungan bukan pada email ini.

email otomatis

auto-generated email dari kaskus

Kembali ke email otomatis dari Kaskus, setelah gue perhatikan dengan seksama ternyata itu username dari akun lama. Gue kepikiran untuk menyelamatkan akun ini lagi, gue coba dengan cara paling simple yaitu pakai fitur forgot password. Username dan password baru sudah dikirimkan di-email, tapi ketika  dicoba lagi hasilnya NIHIL.

Feeling dari hati terdalam gue *tsah*, ini pasti karena ada tanda kutipnya. Dan karena forgot password tidak membantu, akhirnya gue menghubungi Customer Service, karena bagi gue ini bagian yang paling bisa membantu projek untuk mendapatkan kembali akun lama ini 😀

Respon awal, diminta username sama email yang dipakai buat verifikasi data. Ini mah gampang, langsung beri ajaa. Ga lama dari itu, dapat email lagi yang bilang gue ga bisa login karena ASCII. Oke ini pertanda kalau jaman dulu itu gue pernah alay, buat username aja pake tanda kutip. Hal yang hampir tidak bisa dielakkan yaitu menjadi keren alay *sigh*

feeling gue bener

dan feeling gue bener

Customer Service cukup baik dengan menawarkan akan mengganti username itu, tapiiii… mereka minta data lagi, email yang digunakan, nomor telpon yang didaftarkan, sama ulang tahun. Sebenarnya ini data yang amat sangat gampang, tapi ini lah yang jadi permasalahan gue. Gue ga inget nomor yang dipakai buat daftar *shit*

Dan karena ingatan gue itu ingatan jangka pendek banget, otomatis gue ga inget sama sekali nomor yang pernah gue gunain dulu semasa kuliah. Gue harus buka aplikasi backup yang dari dulu gue pakai, cek nomor 3 yang pernah gue pakai dulu. Dan dari dulu gue jarang ganti nomor, ya setidaknya seinget gue si gue jarang ganti nomor 😀 Semua nomor gue yang ada di aplikasi backup langsung gue serahin ke CS nya, tapi jawabannya…

image

tidak ada yang cocok 😦

Yasudahlah, saya sudah menyerah mbak. Saya sudah ikhlas dengan akun tersebut, silahkan mbak ambil saja dan simpan baik-baik serpihan-serpihan masa lalu itu. Tolong jangan ganggu saya lagi, saya harus move on 😦

Hmm sepertinya teks di atas bisa gue kirim ke CS-nya kali ya :3

Karena sudah putus asa, gue iseng membandingkan akun lama dan akun baru. Ternyata jumlah postingan di akun baru sudah melebihin akun lama, gue udah cukup sering nyampah di kaskus ternyata. Kalau begini sudah tidak ada untungnya recover akun lama karena yang baru juga sudah banyak postingan 😀

Pesan moral: kalau bikin username itu jangan kelewat alay, se-alay apapun itu tetap jangan pernah tambah karakter ga jelas di username *sigh*

Leave a Reply

