Ini bukan tentang Keyakinan


sabtu, 17 September 2011, mungkin ini bukan sabtu yg baik untuk gw. hari ini terasa begitu tidak menyenangkan. memang semuanya diawali dengan kesenangan tapi setelah kesenangan itu berakhir, sisa hari yg gw rasakan sepertinya tidak ada yg menyenangkan. dari pagi sampai malam sebelum tidur.

permasalahan yg membuat gw bingung sepanjang hari bukan lah yg akan gw bahas disini. menurut gw permasalahan itu adalah masalah miskomunikasi dan bagaimana gw menyelesaikan masalahnya dengan berbicara langsung tanpa ada gangguan.

satu hal tapi sangat mengganggu pikiran gw. ya kalo gw mau menyalahkan, mungkin gw akan menyalahkan film itu, film yg menurut gw biasa saja, tapi menurut pacar gw itu film bagus. bukan masalah kalo cuma film nya bagus, masalahnya adalah salah satu peran di film itu yg bernama amar, membuat pacar gw terus bilang ingin suami seperti dia.

hei apa masalahnya dengan itu? gw masih pacar, bukan suaminya jg. kenapa harus dipermasalahkan hanya karena hal seperti itu? ini seharusnya bukan masalah besar.

oke, gw itu tidak pernah berniat pacaran ya hanya sekedar pacaran. jadi dari dulu gw selalu berpegang teguh untuk mencari calon istri, bukan mencari pacar. tidak ada kelebihan dengan mencari pacar saja. gw tidak suka melakukan hubungan dengan tidak serius.

sekarang gw ceritakan tentang peran amar yg diidamkan pacar gw itu. gw memang tidak tau seperti apa perannya itu, tapi yg gw sadari ya amar ini orang yg Islami sekali. orang dengan penuh keyakinan dalam mengambil keputusan. lagipula peran amar ini diperankan oleh seorang yg ganteng menurut pacar gw.

masalahnya bukan di ganteng, bukan tentang orang yg penuh keyakinan. hmm mungkin tentang keyakinan juga termasuk tapi menurut gw itu bukan masalah. karena untuk keyakinan gw merasa yakin, yakin sekali malah. masalahnya ada dengan contoh peran seperti itu, sangat Islami. tidak ada yg salah dengan menjadi Islami, menjadi Islami bukan hal yg buruk. tapi pacar gw selalu mengatakan ingin punya suami seperti amar ini.

tapi, dari sejak kecil sampai saat gw menulis tulisan ini, gw tidak pernah bercita-cita untuk menjadi orang yg Islami. mungkin kalo menurut orang, gw memang bukan imam yg baik. bukan orang yg bisa memimpin seorang perempuan agar lebih baik. orang slengean, berkelakuan buruk seperti gw, apa yg bisa diharapkan?

gw memang bukan orang jahat yg kriminal, tapi apa yg diinginkan pacar gw itu bukan lah diri gw. apa gw harus menjadi hal yg tidak pernah gw inginkan? seperti ada sesuatu yg mengganjal dipikiran gw tentang hal ini.

1. gw tidak berniat hanya sekedar pacaran
karena gw tidak berniat hanya sekedar pacaran, gw selalu berniat untuk melanjutkan hubungan gw ke tahap yg lebih lanjut. dengan tipe ideal yg diinginkan pacar gw seperti itu, seperti amar itu. dan gw bukan lah tipe orang yg seperti itu dan tidak pernah berkeinginan untuk menjadi seperti itu.

2. gw bukan orang yg ingin menjadi orang yg Islami
agak aneh memang kalo orang baca, tapi memang dari dulu gw tidak ingin seperti orang yg agamis. gw selalu berpikir, kita beragama dengan cara kita masing-masing. mungkin ada orang yg merasa lebih baik dengan menjadi agamis. tapi gw senang dengan keadaan gw ini. ya menjalankan cara beragama gw sendiri, bukan berarti tidak mengikuti ajaran agama, tapi gw bukanlah orang yg agamis.

3. gw mau pacar gw dapat yg terbaik
gombal? mungkin menurut sebagian orang seperti itu. tapi memang seperti itu yg gw inginkan. misalnya apa yg dicari oleh pacar gw tidak ada di gw ya kenapa masih harus sama gw? pesimis? bukan. contohnya yg masalah Islami tadi, pacar gw menginginkan punya suami seperti itu, tapi gw tidak akan pernah mau menjadi seperti itu. apakah akan ada titik temu?

gw yakin kalo dia itu yg terbaik untuk gw, saat ini. tapi kalo dengan tipe ideal seperti itu, gw jg yakin kalo gw itu bukan lah yg terbaik untuk dia. :’)

Leave a Reply

