Burgerkill Venomous Release Party


gw tau akan ada release party Burgerkill di bulungan, tapi gw baru benar-benar merasa ingin datang itu hanya 2 hari sebelum acaranya. awalnya tidak terlalu niat untuk datang karena sudah beberapa kali dengar album Venomous tapi masih kurang bisa nerima musiknya juga dan gw berpikir kalo disana Burgerkill hanya akan membawakan lagu-lagu di Venomous. tapi ternyata seperti ada sesuatu hal yg memanggil gw, hasrat untuk menyaksikan perform band metal di depan mata dan merasakan kekuatan speaker besar yg bergema dengan berbagai macam musik keras. \m/

datang sendirian bukan berarti menghalangi gw untuk ikut acara musik metal. kembali datang ke bulungan outdoor sendirian. dari tweet yg beredar, ada Dead Vertical dan Siksa Kubur. hanya itu yg gw ingat. 2 band itu makin membuat gw ingin datang. 2 band yg sering gw dengar dari speaker laptop.

berdasarkan tweetnya dan posternya, mulai jam 3. tapi gw datang jam 15.05 dan acara pun belum mulai. mungkin acara ini menunggu gw untuk datang. haha agak aneh, karena ada keterlambatan sekitar sejam. lumayan bosan harus menunggu sejam.

DSC00001

 

penonton yg sedang menunggu sampai acara dimulai. mereka datang lebih dulu dari gw, dengan setia menunggu.

 

 

 

sekitar jam 4 akhirnya bisa masuk juga. tapi tetap saja, gw pikir tidak lama setelah masuk akan langsung di hadang dengan alunan musik metal, tapi ternyata tidak. masih menunggu. oiya di tiket tertulis 5 band yg akan tampil, Nemesis, Siksa Kubur, Dead Vertical, Paper Gangster, dan tentunya Burgerkill.

DSC00016

 

fotonya si baru gw ambil pas udah sampai di rumah dan itu jg keesokan harinya. ga kepikiran untuk langsung foto tiketnya saat di bulungan.

 

 

 

cuaca benar-benar tidak mendukung. keadaan semakin mendung. berharap tidak hujan karena gw ingin melihat semua band tampil dan berada di barisan depan. akhirnya band pembuka pun mulai, yak ini NEMESIS! lagu pertama masih bisa gw nikmati dari jarak dekat. tapi makin lama hujan pun turun. banyak penonton yg memilih untuk meneduh termasuk gw. belum sempat gw mengambil gambar Nemesis.

Nemesis selesai, gw kira akan langsung dihadang dengan penampilan band lagi, tapi ternyata malah diputar mp3 lagu dari album Venomous, berulang kali sampai gw bosan. hal yg paling membosankan dari acara ini yaitu menunggu, pergantian antar band terasa sangat lambat. entah bermaksud untuk mengulur waktu atau memang peralatannya yg susah. tapi waktu jeda untuk menunggu nya terlalu lama.

paper gangster

 

band kedua pun masuk, PAPER GANGSTER! nuansa metal berubah menjadi hardcore. vokalis yg gendut tapi tetap menyeramkan saat nyanyi. \hc/

gw tidak tau dengan lagu-lagunya dari Nemesis maupun Paper Gangster, tapi gw tetap menikmati permainannya.

 

kemudian hal buruk terjadi lagi, harus menunggu dalam waktu yg sangat lama. gw pikir Dead Vertical akan main sebelum maghrib, kemudian setelah maghrib bakal dihajar sama Siksa Kubur dan Burgerkill. setelah sekian lama, ternyata Dead Vertical main setelah maghrib. sucks. tidak ada pemberitahuan.

saat maghrib gw keluar dari area. entah keamanan atau apa itu, yg pasti sangat merepotkan. pas masuk celana sudah dipasang dengan tali kemudian kuku di cat dengan warna orange. gw pikir itu cukup, tapi ternyata pas mau keluar maghrib, gw harus di cap lagi. agak berlebihan cuma yasudah lah.

sebelum keluar akhirnya gw pun membeli 1 buah CD Venomous. dan lumayan berhadiah 1 stiker dan 1 Provoke! yeah. bacaan jaman SMA dulu dan sekarang sudah tidak pernah gw liat lagi. akhirnya gw punya CD Venomous tapi sampai saat ini, itu CD belum gw bongkar jg. hehe

DSC00019DSC00017

dead vertical

saat masuk kembali, Dead Vertical sudah mulai main. entah sudah berapa lagu, mungkin 1 mungkin juga 2 lagu. tidak terlalu memperhatikan. yg sangat gw ingat, saat gw antri masuk, Dead Vertical sedang main lagu “Bangsat Media Penyesatan”. termasuk lagu favorit gw dari Dead Vertical \m/

gw masih belum mengeluarkan tenaga lebih untuk headbang. karena gw berpikir masih ada Siksa Kubur dan Burgerkill. itu 2 band yg pasti sangat nikmat untuk ber-headbang ria.

hal buruk kembali terjadi, menunggu dan menunggu. gw sudah mulai makin jenuh, apalagi sebagian besar penonton itu sepertinya pelajar. kerumunan manusia dan asap rokok mulai membuat gw mual. tapi akhirnya ada sekelompok orang yg datang di belakang dan membawa minuman. ya, gw jauh lebih suka dengan bau minuman beralkhohol daripada asap rokok. tapi gw sudah bertekad untuk berhenti dan ga mungkin gw minum karena pulangnya gw harus bawa motor lagi.

mungkin sudah lebih dari setengah jam menunggu, sangat membosankan karena gw menunggu sambil berdiri dan tanpa teman. mendadak layar mulai menampilkan slide foto dari proses rekaman Venomous. masih tidak terlalu masalah, hanya waktu menunggu yg menjadi masalah gw. sampai akhirnya ada wawancara langsung dengan Burgerkill. fuck lah, kenapa tidak daritadi saat jeda yg sangat panjang, dan sekarang harus liat wawancara lagi. gw lebih senang dengan penampilan langsung daripada wawancara. kemudian setelah wawancara, video dokumentasi diputar. semakin malas saja gw dengan acara ini.

dan akhirnya tirai pun terbuka. seluruh personil Burgerkill keluar. cuma 1 yg hanya ada di pikiran gw, “taik, mana ni Siksa Kuburnya?” band yg sudah gw tunggu dari awal ternyata tidak perform. entah kenapa tidak tampil tapi ya gw juga ga bisa komplain. percuma juga mengeluh lama-lama, tidak akan berpengaruh.

sekarang saatnya menikmati alunan lagu Burgerkill. gw sangat berharap pulang dari konser ini, gw akan menikmati lagu-lagu yg berada di dalam Venomous. beberapa lagu awal masih dari album Venomous dan gw masih tidak terlalu menikmati. saat masuk lagu Penjara Batin. baru lah gw mulai headbang puas.

lagu-lagu dari album Beyond Coma and Despair memang sangat gw suka, saat Shadows of Sorrow dimainkan. itu rasanya sangat nikmat sekali. bisa headbang puas tanpa mempedulikan orang sekitar. Anjing Tanah juga berhasil membuat gw headbang puas.

Penampilan Burgerkill rasanya total bgt. mantap. apalagi saat Vicky memanggil Arian 13 (Seringai, ex-Puppen) buat bawa lagu Puppen yg dicover sama Burgerkill. ATUR AKU! oke gw pikir ini adalah akhir dari acara, karena crowdnya semakin menggila dan semakin keras. terutama saat Vicky dan Arian meminta untuk membuat lingkaran besar dan semua berlari keliling. gw teringat saat acara seperti ini di kampus, kacamata lepas, jadi gw ga ikutan lari. hanya headbang terus. haha ini benar-benar klimaks yg sangat nikmat.

gw lupa apa judul lagu berikutnya, yg pasti dari album Venomous. dan sampai saat ini kuping gw masih belum bisa menerima lagu-lagu dari Venomous. saat lagu ini gw hanya berdiam diri sambil mencoba menikmati. rasanya dari klimaks menuju anti-klimaks. turun lagi semangat.

tapi untung lagu penutup adalah Darah Hitam Kebencian. crowd kembali menggila. lingkaran besar kembali dibuat walaupun tidak sebesar saat sebelumnya. mungkin sudah banyak yg lelah. tapi memang lagu ini membawa menuju klimaks lagi dan memuaskan. seandainya dari Atur Aku langsung dihajar dengan Darah Hitam Kebencian. pasti klimaks akan sangat memuncak. 2 klimaks tanpa putus.

DSC00006DSC00009DSC00011DSC00012

untuk penampilan dari band-bandnya memuaskan terutama Burgerkill (tentunya). walaupun gw masih mengidamkan ada Siksa Kubur, tapi sudah tertutupi dengan penampilan Burgerkill yg memukau. kelemahan dari acara ini adalah waktu jeda antar band keterlambatan mulai acara. sangat membosankan dan hampir saja membuat gw untuk pulang.

\m/

saat di bandung pasti gw sangat merindukan bulungan outdoor, Napalm Death dan Burgerkill. \m/

Leave a Reply

