I Feel Lost


sebuah postingan galau lagi, setelah sekian lama lebih banyak posting tentang sepeda dan berbagai macam hal lain yg gw alami. lucu memang karena sudah lumayan lama tidak merasakan hal seperti ini lagi. dimana gw lebih sering bermain bersama teman dan berkelana bersama sepeda. tapi sekarang gw masuk ke dalam keadaan seperti ini lagi. lucu memang..

entah sejak kapan gw merasa seperti ini, mungkin tidak terlalu lama. awalnya gw cuma menganggap rasa ini hanya sementara, walaupun sebenarnya gw sendiri tidak tau apakah ini hanya sementara atau tidak, tapi setelah beberapa kali di cengin sama temen, yang ada malah rasa ini semakin kuat. terima kasih buat teman-teman gw yg ngecengin dan membuat rasa ini semakin kuat dan gw pun semakin bingung.

mengapa gw harus bingung dengan yg gw rasa ini? padahal ini rasa yg biasa saja. tidak ada yg aneh dari rasa ini, gw mengerti dengan rasa ini. tapi yg membingungkan adalah keadaannya, dimana gw tau kriteria yg dia inginkan, kriteria idealnya dia. pemikiran dia setahun lebih maju daripada gw. tertinggal setahun itu bukan waktu yg singkat. rasanya benar-benar berbeda jauh. apa yg ingin dia capai, apa yg gw kerjakan, dan apa yg kita udah lakukan bersama.

hal pertama yg membuat gw bingung untuk tetap maju atau berhenti dan menghilangkan rasa adalah pendirian dia dimana yg namanya teman ya akan selalu menjadi teman. gw tidak tau apakah itu bisa berubah atau tidak. gw sudah tau hal ini dari lama, dari sebelum rasa ini muncul. gw berteman dengan dia memang baru sejak kuliah tapi sekarang dia sudah sangat dekat dengan gw. menurut gw, dia itu teman luar biasa, dimana orang banyak menyebut dengan ‘sahabat’ tapi gw lebih senang bilangnya ‘teman luar biasa’.

gw mengerti alasan dia tidak pernah mau punya hubungan lebih dari temannya, sebuah alasan klise sebenarnya tapi memang itu hal yg tidak menyenangkan kalau benar-benar terjadi. dia hanya tidak ingin kehilangan temannya kalau pada akhirnya harus putus. atau mungkin ada alasan lain yg membuat dia memiliki pendirian seperti itu. sebenarnya masih banyak hal yg tidak gw mengerti.

dia selalu bilang untuk memilih cowok yg ganteng daripada cowok tajir. oke, gw bukan termasuk dua-duanya, tidak akan berpengaruh. tapi untuk hal yg satu ini gw tidak merasa terpengaruh, karena itu hanya berdasarkan fisik semata. sedangkan gw yakin pasti ada hal yg membuat dia merasa lebih nyaman untuk berbagi dan memberi. gw memang tidak ganteng tapi gw bisa berusaha untuk membuat nyaman. semoga saja dia nyaman.

intensitas bertemu gw dengan dia dalam minggu ini mungkin terlalu sering. dalam seminggu, hanya hari rabu dan jumat yg benar-benar tidak bertemu sama sekali. dan sabtu lalu gw selalu bertemu, bermain bersama, jalan-jalan. sabtu, minggu, senin, selasa, kamis, dan sabtu lagi, juga berbagai tempat, bertemu terus. rasa ini semakin kuat dengan cepat saat pertemuan yg intens itu.

gw berniat untuk bilang apa yg gw rasa ini, ya hanya bilang, tidak ada maksud lain seperti ‘nembak’. gw berencana untuk bilang pada hari sabtu terakhir, gw ingin bilang di tempat nongkrong favorit gw. tempat dimana gw selalu berdiam diri dalam kesunyian. tapi ternyata pada hari sabtu di tempat itu, suasana terlalu ramai orang. seakan gw lupa dengan apa yg ingin gw bilang tersebut. gw memang tidak suka dengan keramaian. tapi untung lah tidak gw bilang saat itu juga, karena hal kedua nya gw ketahui setelah pulang dari sana.

hal kedua nya yaitu dia tidak ingin punya pasangan yg masih kuliah. karena dia sedang skripsi, maka dia akan lulus sebentar lagi. jadi dia gak mau punya pacar yg masih kuliah. menurut dia aneh aja gitu, ceweknya udah lulus kuliah, udah mikir kerja, udah mikir banyak hal, sedangkan cowoknya masih kuliah. memang itu alasan yg sangat rasional menurut gw. dimana dia akan mencari orang yg lebih mengerti masalah kehidupan.

untuk masalah yg kedua ini lah gw tidak mungkin untuk bilang saat ini. gw masih mahasiswa yg akan masuk ke tahun terakhir. tidak akan ada kesempatan.

semakin lama gw merasa seperti terkurung oleh pikiran gw sendiri, tidak bisa keluar dari apa yg gw rasa ini. terlalu mengekang, terlalu mengikat, dan gw merasa tidak bebas dalam berpikir. sudah lama gw tidak seperti ini, dan ini membuat kemampuan gw menghadapi hal seperti ini menjadi tumpul.

gw tersesat.. gw tersesat dalam pikiran gw sendiri, gw terlalu bingung untuk mengambil jalan keluarnya. untuk mengambil satu keputusan saja terasa begitu banyak pertimbangan. membingungkan.

Senin/Selasa – 11/12 Juli 2011

gw gak tau tepatnya hari senin atau selasa, karena telponnya sekitar tengah malam. gw tidak akan sadar itu hari apa. sudah dari hari sebelumnya kl gw bilang akan nelpon, walaupun awalnya gw belum tau kapan harus nelpon dia, tapi akhirnya diputuskan hari senin lah gw telpon dia. bermodalkan ada yg harus gw ceritakan ke dia.

agak aneh memang ketika gw harus bercerita tentang rasa gw ini ke orangnya langsung dan gw tidak menyebut siapa orang yg sedang gw ceritakan tersebut. terlalu membingungkan untuk bercerita dengan keadaan seperti itu. dan semuanya berakhir di sebuah pengakuan dalam satu kalimat ‘gw kualat sama lw’. hanya gw dan dia yg mengerti maksud dari kalimat tersebut. gw sendiri sudah terlalu bingung sampai akhirnya lebih memilih untuk mengeluarkan kata-kata itu. biar segalanya lebih jelas dan lebih mudah untuk diceritakan.

sebenarnya gw masih bingung dengan apa jawaban balasan dari dia, tapi pengakuan gw itu bukan lah suatu pernyataan seperti ‘nembak’ orang. ya gw hanya menyatakan aja, membiarkan dia tau apa yg gw rasa. kalo berdasarkan tweet dia, ya gw berada dalam posisi abu-abu. tidak ada yg jelas. antara iya dan tidak. dia nyaman tapi dia tidak bisa karena beberapa hal. yasudah lah jalanin sekarang aja dulu, masih banyak yg perlu dijalanin masing-masing maupun bersama. 🙂

setidaknya sekarang gw lebih lega, lebih puas, lebih lebih lainnya juga karena udah bisa bilang dan responnya tidak seburuk bayangan gw. semua masalah ada dipikiran gw biarpun sebenarnya gw masih belum tau hasil akhirnya.


theme song:

  • Homogenic
    • Untukmu, Duniaku
    • Best Day
    • Is It Love
  • Pure Saturday
    • Desire
    • Awan
    • Spoken
  • The Trees and the Wild
    • Derau dan Kesalahan
  • Amazing in Bed
    • Circle (feat. Aji Gergaji)

apa alasan pemilihan lagu? random dipilih sama playernya. :p

Leave a Reply

