Monas pada Jumat dan Sabtu

kamis malam gw sampai bekasi dengan selamat. penuh perjuangan dan kesabaran untuk pulang pada hari itu. berangkat sedikit terlambat. tidak dapat angkot. terjebak hujan besar. mati lampu di tempat makan. hanya tersisa bis yg ke bekasi timur padahal rumah gw di bekasi barat. dan angkot yg menuju rumah sudah tidak ada karena sudah jam 23:30an. great.

Jumat, 22 April 2011

tapi, niat untuk bersepeda di pagi hari berhasil gw lakukan. sebuah niat iseng di malam hari dan berhasil direalisasikan. jumat pagi, gw berhasil dibangunin sama ortu (entah nyokap atau bokap, lupa. haha). cukup sedikit bersiap karena peralatan sudah dipersiapkan dari malam. tinggal bawa tas pinggang yg diisi hp sama dompet dan beberapa puluh ribu. langsung jalan!

perjalanan dimulai. gear di set yg paling berat buat latihan dengkul dan betis, lagipula jalanan jakarta lebih banyak datarnya. berhubung hanya tau satu jalur jadi ya hanya melewati jalur yg sudah biasa gw lewati dengan motor. jumat pagi di hari libur memang menyenangkan, kendaraan tidak banyak, cenderung sedikit. perjalanan santai pun berhasil gw lakukan kecuali beberapa spot yg mengharuskan gw untuk berpacu melawan pengendara bermotor. hanya ada 2 tanjakan jembatan dan hanya itu yg membuat gw melambatkan sepeda karena lelah di awal tanjakan. tanjakan yg dekat perpustakaan nasional membuat gw mengubah gear menjadi lebih ringan untuk sementara, selanjutnya pasang yg berat lagi.

sampai monas? biasa saja. mungkin yg tidak biasa ya karena gw menggunakan sepeda ke monas. seperti biasanya, monas lumayan ramai oleh pengunjung dan gw hanya berputar sebentar. sempat duduk sebentar di dekat bapak-bapak pengendara sepeda lainnya. mereka berkelompok dan seperti biasa, sepeda yg termahal selalu menjadi perhatian mereka. lalu ngapain gw duduk disana? ya hanya beristirahat sebentar, buka sepatu, mendinginkan kaki, dan yg pasti update status. haha

bosan disatu tempat, gw mengelilingi monas sebentar sambil mencari spot yg memungkinkan gw untuk foto sepeda bersama monas. ya hanya sepeda dan monas, bukan gw dengan monas atau gw dengan sepeda. hampir tidak tertarik untuk foto diri sendiri. haha berikut gambar-gambarnya:

Polygon Premier 2.0DSC00926DSC00927DSC00928DSC00929

wah seharusnya gw dapat bayaran untuk menampilkan merek dari sepedanya ini. mereka harus bayar gw dengan sepeda yg lebih mahal. sepeda dengan spesifikasi yg sangat ‘wah’ dan tentu harganya di atas 20 juta. haha ya hanya semoga saja …

ya hanya bersepeda biasa saja disana, pencapaian yg membuat gw senang ya hanya karena berhasil sampai monas dari rumah. selebihnya? masih biasa saja untuk selama di monas. antara bosan dan tidak dengan monas. hampir setiap pulang ke bekasi, gw ke monas. dan sekarang ke monas lagi, jadi ya benar-benar biasa saja. oke, lupakan. haha

sudah bosan, lalu pulang dan melalu jalur yg tidak jauh berbeda dengan saat berangkat. bertemu dengan seorang pengendara sepeda fixed gear. dan memberi salam. good, dia bersahabat dengan aliran sepeda lain. thumbs up!

pulang dari monas, niatnya hanya langsung pulang saja. tapi entah kenapa gw terpikir untuk mampir ke velodrome rawamangun. udara sudah lumayan memanas tapi gw tetap saja penasaran. gw membelokkan sepeda ke arah velodrome. sedikit bingung dengan keadaan jalur balap sepeda yg sepi. gw pikir sudah tutup dan ga bisa didatangi lagi. jadi gw berputar sekali mengelilingi jalur balap dari luar. dan akhirnya pun gw bertanya sama bapak-bapak yg sedang mencuci. sepertinya itu bapak pengurus trek sepeda. dan katanya langsung masuk aja. OKE!

gw masuk dan mencoba gowes dengan semua tenaga yg tersisa. oke terlalu lebay. haha gw gowes tapi tidak cepat ya karena memang sudah cape juga, secara dari monas langsung masuk velodrome. dan saat belokan yg miring itu, gw memelan dan melotot melihat sudut kemiringan dari jalurnya. “anjing, ini mah gw belum kuat buat lewat jalurnya.”

DSC00930DSC00931kalau dilihat sekilas memang sepertinya biasa saja dan kalau gowes cepat pun pasti bisa lewat. ya itu hanya dipikiran, tapi setelah sampai di treknya. gw hanya bisa diam terpaku. haha dan gw hanya bisa mengelilingi pelan-pelan saja. tidak kuat.

setelah mengelilingi pelan-pelan dan foto treknya sebentar. lalu gw cabut lagi. menuju satu tempat makan favorit jaman sma. ya, nasi goreng cirebon. entah kenapa disana bisa jadi favorit. dan selalu membingungkan gw, kenapa itu tempat buka di 2 tempat yg terpisah tapi berseberangan. dan anehnya, yg 1 besar, yg 1 lagi kecil. yasudahlah bukan urusan gw. haha yg penting makan. lumayan lama ga nyicip nasi goreng disana.

selesai makan, baru mau gowes ternyata ada sekumpulan bapak-bapak. sempet ngasih salam ke salah satu bapak-bapak, ramah sekali dia. sambil gowes santai, gw sejajarin dengan salah satu bapak-bapak yg lain, dan gw tanya mereka dari mana dan tinggal dimana. ternyata mereka dari ancol dan tinggal di cipinang.

damn, kuping gw memanas setelah dengan omongan bapak-bapak itu. yg ada dipikiran gw adalah, besok (sabtu) gw harus bisa sampai ancol. berangkat dari jam 5 pagi biar lebih nikmat. omongan bapak-bapak itu masih terngiang-ngiang di kepala. masa gw kalah sama bapak-bapak? GA TERIMA!

tapi sayang, niat gw ke ancol tidak bisa terpenuhi secepat itu. karena sabtu siangnya, jam 11, gw harus nganter nyokap ke kondangan dan ga mungkin gw ke ancol, yg ada gw malah balik jam 1 siang kalo ke ancol. haha entar nyokap malah sewot pula sama gw. gowes ke ancol, DITUNDA!

Sabtu, 23 April 2011

entah kenapa, hari jumat, jam 5 sore gw sudah tidur dan tidak bisa dibangunkan. semacam orang mati saja. haha dan gw baru bangun jam 5 pagi. oke, kebetulan sekali gw jadi bisa bersepeda lagi. mantap. niat berangkat jam 5:30 sedikit tidak tercapai karena masih bersantai-santai di rumah dan siap-siap. jam 5:45an gw berangkat. mau ke ancol tapi waktu tidak memungkinkan. yasudah ke monas lagi aja atau ga ke bunderan HI.

berdasarkan ingatan, HI dan monas itu dekat. dan berhubung gw ga tau jalur langsung ke bunderan HI jadi ya gw ke arah monas dulu. modal ingatan ke-sok-tau-an gw, alhasil gw salah pilih jalur dan gw menyimpang dari jalur ke bunderan HI. ah bodoh, padahal dekat. padahal gw sudah melalui jalur yg waktu itu gw lewati dengan motor. padahal sudah terlihat arah goweser lainnya dari mana. tapi masih saja gw salah jalur. damn.

rasa cape, malas, mau santai, mau ini, mau itu, dll lah, membuat gw malas ke bunderan HI walaupun dekat. gw ganti jalur dan kembali ke monas. cita-cita ke bunderan HI naik sepeda juga jadi GAGAL! tapi lain kali gw harus kesana. haha perjalanan ke monas pun sedikit berbeda karena ada keingingan ke bunderan HI walaupun gagal. ya hanya berbeda jalur sedikit. haha

hari ini memang hampir berbeda dengan kemarin, sekarang gw tidak bisa diam di suatu tempat, seinget gw, gw hanya berhenti saat pompa ban doang. itu juga karena gw minjem pompa sama bapak-bapak yg ga ada asik-asiknya sama sekali. tidak sombong tapi tidak ramah. jadinya gw pun malas berhenti sejenak. gw berkeliling monas beberapa kali dan yg menyenangkan, gw berkeliling bukan di bagian tengah tapi justru bagian terluar dari kawasan monas. loncat-loncatin trotoar. nemu spot asik di monas. tapi yg paling gw suka ya saat naik turun trotoar. asik aja gitu. haha

hari sabtu gw tidak menggunakan kamera hp sama sekali karena gw terlalu sibuk dengan muter-muter monas. dan akhirnya pun gw pulang. dengan jalur yg sama dengan hari jumat, gw bersepeda kembali. sekarang gw tidak berhenti di velodrome dan nasi goreng cirebon karena memang harus pulang lebih cepat. dan satu hal yg gw sadari adalah ketika gw kelaparan, stamina gw menurun drastis. gw merasa sedikit mual dan tidak stabil untuk bersepeda. dan nasib gw agak buruk, mau beli gorengan saja susahnya setengah mati. oke gw nemu tukang gorengan, tapi udah di dalam komplek rumah. percuma. haha setidaknya gw sampai rumah. fin!