Ketakutan itu Terjadi


perasaan tidak tenang, gelisah, dan takut datang bersamaan ketika dia ada di Jogja. gw terus merasa tidak nyaman, kegelisahan gw membuat terlihat seperti orang bodoh. satu hal yg tidak gw suka saat merasa seperti itu, pasti ada suatu hal yg terjadi dan itu sesuatu yg tidak menyenangkan menurut gw.

dulu gw pikir chemistry itu jauh lebih baik daripada tipe, tapi kenyataannya chemistry itu sangat mudah dibuat dan tipe tidak akan bisa didapat dalam waktu singkat. seandainya ini semua adalah suatu perlombaan, pasti gw tidak akan bisa menang. karena gw bukanlah tipe orang yg diharapkan, gw hanya mendapatkan hal yg sangat mudah dibuat itu.

3 Febuari 2011- gw ke bandung. untuk alasan ikut upgrading himpunan. ya memang alasan utama gw pulang ke bandung lebih cepat memang karena gw mau ikut upgrading. gw tidak mau akhir liburan gw diliputin perasaan tidak tenang itu, gw ingin bersenang-senang. tapi kalau gw juga bisa bertemu dia sebelum upgrading, pasti gw juga mau.

sekitar jam setengah 11an malam, gw sms dia. katanya pulsanya sekarat jadi ga bisa smsan. ok gw mengerti. jadi gw buka twitter untuk bermain-main saja. tapi yg terjadi, gw melihat tweet dia, gw ga begitu ingat kata-katanya secara tepat, yg pasti dia bilang kalau dia sudah terlalu banyak berbohong dan dia minta maaf. entah kepedean atau gimana, tapi gw ngerasa kalau yg dibohongi itu gw. jadi gw sms dia lagi, nanya tentang tweet itu.

dan apa balasan sms nya? dia mengaku kalau sudah jadian dengan orang yg gw takuti bisa mengambil dia. ya karena chemistry dan tipe, cowok yg di jogja itu jelas tipenya tapi dia mendapat chemistry nya saat di jogja dan akhirnya lebih memilih cowok yg di jogja itu. menyebalkan? jelas.

ada beberapa hal yg membuat gw sangat kesal, salah satunya kenapa dia memberikan suatu harapan besar saat sebelum pergi ke jogja. ya tepat 1 hari sebelum dia ke jogja. dia ke jogja hari kamis dan memberikan harap besarnya hari rabu. tapi apa yg terjadi saat di jogja? gw hanya dilupakan begitu saja.

dari hari pertama dia di jogja, perasaan gw sudah tidak tenang. entah karena apa. mungkin karena gw merasa dicuekin dan dilupakan. ya bisa dilihat dipostingan sebelum ini tentang 6 hari keadaan gw saat dia lagi di jogja.

balik lagi ke 3 Febuari malam, setelah dia mengaku kalau sudah jadian ternyata dia juga sudah membohongi gw malam itu. kebohongannya tidak perlu gw tulis disini. sms dia terlalu banyak kata maaf, ya maaf emang kata paling ampuh buat gw, ga tau kenapa gw selalu respect dengan orang yg pakai “maaf” dalam smsnya. tapi saat itu, dia memakai terlalu banyak karena merasa benar-benar sudah mengecewakan gw banget. ya memang, gw sangat kecewa malam itu. karena harapan besarnya itu hanya lah harapan kosong.

jadi malam itu gw benar-benar sudah sangat kesel banget dengan diri gw sendiri, dengan dia, dengan segala hal yg gw rasa. mungkin kata-kata gw malam itu jadi lebih kasar ke dia, tidak mengeluarkan kata-kata kotor tapi jelas sekali kalau gw lagi muak banget dengan keadaan gw itu. keadaan yg tidak menyenangkan. gw bilang kalau gw tidak akan sms dia duluan lagi, gw akan nyapa dia hanya kalau ketemu dan bertatapan doang, gw akan menganggap dia seperti temen biasa gw yg lain. entah dia bermaksud menghibur atau gimana, dia bilang dia yg akan sms gw duluan, apa gw akan percaya? sepertinya tidak, selama ini baru satu kali dia sms gw duluan, dan sampai sekarang juga sudah terbukti. betapa bodohnya gw.

Jumat (4 Febuari 2011) pagi, gw ikut upgrading. hari itu gw masih sedikit terbawa kesel tapi setidaknya agak lebih baik karena ada orang-orang disekitar gw. gw tidak sendirian walaupun gw lebih banyak duduk sendirian tanpa dikelilingi orang. gw selalu menghindar dari kumpulan orang.

jumat pagi memang tidak ada suatu hal yg membuat gw kembali ke dalam keadaan kekesalan itu. tapi tetap saja gw masih lebih suka menghindar dan menyendiri. jumat malam sekitar jam 11an mungkin, gw buka twitter lagi. dan ada satu hal yg gw sadari, warna background foto dari dia berubah. jadi gw coba ngenet dengan foto. ternyata benar, profile picture di twitter dia sudah berubah. gw tidak begitu tau itu gambar apa, yg jelas itu gambar dia tapi entah lagi apa. masih penasaran, gw buka profile facebook dia. ternyata benar, sudah berubah juga. profile picture di facebook dia lebih membuat kesel, karena disana dia memasang foto dia dengan pacar barunya itu. mungkin karena merasa sudah minta maaf ke gw dan bilang ke gw, jadi dia sudah bisa tenang mengenalkan pacar barunya itu ke semua temannya. tapi, ya itu hak dia, karena itu dia dengan pacarnya. gw kesel tapi gw masih penasaran dengan apa telah mereka lakuin. tapi yasudah lah, gw tidak pantas melakukan itu. itu hanya akan membuat gw kembali ke dalam kekesalan berlebihan itu.

permainan analogi. dulu gw sama dia pernah bermain analogi dengan menggunakan plastik pembungkus mizone. plastik itu diibaratkan seperti sebuah kepercayaan. dia merusak plastik pembungkusnya dulu, terus dia bilang kalau rasa percaya dia ke orang sudah rusak seperti plastik itu, maka rasa percaya itu akan seperti plastik itu. tidak bisa kembali jadi bagus kembali, sudah rusak, lecek. gw mencari cara buat ngebenerinnya tapi tidak berhasil. gak lama setelah permainan analogi itu, gw beli mizone, bermaksud buat ngambil plastiknya dan menganalogi kalau itu rasa percaya gw ke dia. karena dia orang yg baru dalam hidup gw dan gw kenal belum terlalu lama, jadi bisa diibaratkan seperti plastik pembungkus yg baru. masih bagus, masih penuh dengan rasa percaya, masih penuh dengan harapan. dan gw masih menyimpan plastik pembungkusnya, yg rusak dan yg bagus, setidaknya sampai saat gw menulis tulisan ini plastik itu masih ada. dan yg bagus masih tetap bagus, belum rusak. tapi sekarang, setelah kejadian jogja ini, sepertinya gw akan merusak plastik yg bagus dan membuangnya dan menyatukannya dengan sampah yg lainnya.

walaupun gw sudah sangat kesal seperti ini, tapi gw tetap akan berterima kasih ke dia karena dia udah bisa membuat perubahan dalam hidup gw. kata-kata sakti dia waktu itu juga masih gw ingat, kata-kata yg buat akan melakukan solat walaupun tidak pernah ada yg tau apakah gw melakukannya. draft sms yg dia pernah buat di hp gw juga tidak akan gw hapus. draft yg memberi semangat supaya gw jadi lebih baik. terima kasih atas semuanya. semoga bahagia ya Rany Dwi Amanda. :’)

sekarang saatnya gw bangkit kembali. lupakan harapan gw ke dia. buat harapan baru dalam hidup ini.

Leave a Reply

