Explanation


sepertinya posting gw yang berjudul Two Things benar-benar telah disalah artikan. postingan yang gw tulis jauh sebelum ada masalah-masalah berat yang hadir sampai saat ini. jadi bisa dikatakan, semua pesan yang gw hidden di post itu sudah tidak valid lagi semenjak ada ancaman yang sangat membuat gw sadar bahwa gw perlu menghilangkan suatu rasa sayang.

untuk tulisan yg gw bold, jelas itu hanya sebagai pengingat gw. bukan sebagai hal yang khusus buat mantan gw. tapi sebagai pembelajaran buat gw, apa yang harus gw lakukan kalau gw sudah punya pacar atau apapun itu nama hubungannya.

ini gw quote beberapa tulisan gw pada post itu yang menjelaskan itu bukan untuk mantan gw saja:

yang mungkin akan terjadi lagi kalau gw sudah bertemu dengan orang yg gw sayang lagi.

disitu tertulis “kalau gw sudah bertemu dengan orang yg gw sayang lagi” dan itu bukan berarti mantan gw. buktinya sekarang gw malah sudah tidak sedikitpun merasa sayang sama mantan gw. ya seperti yg gw bilang di atas, karena ada ancaman-ancaman yang menghilangkan rasa sayang gw.

pada poin kedua juga sudah ada penjelasannya, walaupun termasuk yang gw hidden. bukan bermaksud buat menyembunyikan apa yang gw maksud, tapi memang sengaja tidak gw sebut secara gamblang.

cara mempertahankan yang gw sayang

coba mouse nya di hover di tulisan “sayang”, disana ada tulisan “apapun bentuknya, siapapun itu”. jelas disitu gw tulis ke siapapun, berarti bukan berarti ini cuma buat mantan gw. lagipula gw udah ga sayang juga.

dan untuk tulisan yang gw hidden dan paling besar, ya memang saat itu gw merasa seperti itu. tapi nyatanya sekarang gw sudah tidak merasa seperti itu lagi. ini semua pun karena semua sikap mantan gw ke gw. apalagi yang masalah ancaman-ancaman itu. dan sampai akhirnya mantan gw menjalankan ancamannya itu.

dan ini respon gw dari komen mantan gw di post tersebut.

gue mau mulai hubungan baru dengan kejujuran, gue akan bilang semua aib gue ke orang yang gue sayang, gue ga mau dia tau dari mulut orang laen.. karna gue sering ngalamin hal itu dari lo, dan rasanya SAKIT.

gue percaya jujur itu separah apapun akan lebih baik dari kebohongan. dan gue siap untuk nerima konsekuensinya. kalo lo?"

itu cuma bagian kecil komennya. gw cuma agak bingung dengan kata-katanya yang tidak konsisten dengan yang udah dia lakukan ke gw dan teman-teman gw. dia bilang kalau mau jujur dengan orang yang dia sayang, tapi kenapa malah bilang ke temen-temen gw juga? padahal dia saja tidak pernah kenal sama temen-temen gw.

dikomennya itu bilang kalau jujur itu separah apapun akan lebih baik dari kebohongan, tapi buktinya dia hanya bisa berbohong. mungkin bohongnya itu ga perlu gw sebut disini, biar gw dan beberapa orang saja yang tau. dan orang tersebut adalah orang-orang yang gw percaya.

gw sadar udah banyak salah yang gw lakuin ke mantan gw, gw minta maaf udah banyak salah. gw tau gw udah melakukan hal yg salah sama mantan gw, dan gw juga minta maaf. gw bukan tidak mau menerima konsekuensi dari apa yang gw lakuin, tapi semua sikap mantan gw lah yg membuat gw malas berhubungan dengan mantan gw dengan media apapun. maaf.

gw sudah bertemu dengan orang tua mantan gw dan gw juga sudah minta maaf. gw harap gw tidak akan mendapat gangguan apapun dari mantan gw.

Leave a Reply

