A Journey without Purposes


40 KM/jam sudah cukup cepat

memang judul yang aneh dan subjudul yg tidak jelas tapi itulah hal yg selalu senang gw lakukan sampai saat ini. perjalanan tanpa tujuan, hanya mengikuti alur gerakan kendaraan saja bisa sampai tempat yg tidak pernah diduga sebelumnya.

beberapa perjalanan tanpa tujuan gw:

  • menelusuri jalan baru arah casablanca
  • perjalanan sampai monas pertama kali (semi-bertujuan)
  • berakhir di ragunan
  • kumpul di plasa semanggi (semi-tanpa tujuan)
  • dan perjalanan lain-lainnya yang tidak gw ingat.

kenapa gw senang dengan perjalanan tanpa tujuan tersebut? karena dengan begitu gw bisa lebih tau banyak jalan walaupun mungkin melalui jalan yg lebih jauh. setelah perjalanan, biasanya gw bakal bertanya-tanya mana jalan yg benar jadi gw bisa tau mana jalan yg benar.

selain gw bisa tau mana jalan-jalan, hal yg baru gw dapat adalah tau letak-letak tempat yg biasa orang datangi. hal yg terasa adalah saat gw tau Mall Ambassador. tempat yg gak pernah gw datangi saat itu tapi akhirnya gw bisa tau letaknya.

selain hal itu ada hal yg paling menyenangkan adalah, gw bisa memperhatikan kelakuan pengendara kendaraan lain yg sepertinya dikejar-kejar waktu, orang yg tidak sabaran. sepertinya lucu aja liat kelakuan orang seperti itu, secara saat gw jalan-jalan, gw tidak ada beban sama sekali.

jadi karena tidak ada rasa beban itu lah yg membuat gw lebih senang jalan pelan daripada cepat. 40 KM/jam sudah cukup cepat untuk perjalanan tanpa tujuan. gw tidak suka perjalanan ngebut saat tanpa tujuan.

hal yg paling sering terjadi saat perjalanan tanpa tujuan terutama saat sendiri adalah gw berbicara sendiri tanpa ada maksud. omongan gw pun kadang tidak bermakna. haha

aneh memang tapi itu lah gw. mencintai perjalanan tanpa beban.

Leave a Reply

