Pagi yang Indah


gw masih terbangun hingga jam setengah enam pagi. gw yang awalnya mau mengerjakan tugas besar di laboratorium tapi karena dengan segala rasa malas yang menguasai diri gw, alhasil semalaman gw hanya ber-internet-an ria saja. gw sudah mencoba bikin tugasnya tapi masih belum berhasil.

tapi, yang akan gw ceritakan bukanlah tentang semua hal itu. yang sebenarnya akan gw ceritakan lebih ke arah apa yang gw rasakan saat keluar dari gedung serba guna tempat laboratorium berada. hal ini benar-benar bukan hal yang biasa gw lakuin dan gw bukan orang yang terbiasa untuk tetap bangun dan keluar ruangan pada pagi hari.

05:30

bukan tepat jam segitu si tapi mungkin sekitar segitu. keadaan masih dingin, semua terasa seperti berada di desa yang masih asri walaupun tempat gw berpijak pun udah dibangun bangunan beton yang tidak ada nuansa kedesaannya. gw membuka pintu kaca yang masih berembun dan benar-benar terasa hawa dinginnya, saat beberapa langkah gw keluar dari gedung serba guna. terdengar suara kicauan burung-burung. suasana yang benar-benar hampir tidak pernah gw rasakan lagi. setelah sekian lama gw hidup di daerah penuh debu ini dan penuh deruan kendaraan bermotor. akhirnya gw bisa mendengar lagi suara-suara penuh kedamaian tersebut.

dari pintu tersebut, gw keluar, gw buka kunci sepeda gw, sampai akhirnya pun gw bersepeda menulusuri jalanan dalam kampus gw. dan suasana pun masih sangat segar sekali, kicauan burung masih belum pergi dan dinginnya cuaca membuat segalanya menjadi lebih nikmat.

keluar dari lingkungan kampus, gw pun makan dulu. dan kenikmatan pun seakan-akan mulai sirna seiring dengan waktu yang terus berjalan. tapi setidaknya gw tidak merasakan panas yang menyesakkan dan jalanan yang penuh debu. huff

Leave a Reply

