Final Stage!


ini sebenarnya cerita tentang beberapa hari yg lalu, saat gw praktikum. gw udah berencana nulis dari hari itu tapi malah gak jadi terus. parah dah.

akhirnya gw sampe juga di praktikum statistika terakhir lab SIPO (kepanjangannya, cari aja sendiri..hehe), nama kegiatannya sekarang beda, namanya FINAL STAGE! kenapa begitu? ya karena ini emang praktikum terakhir di lab itu.

awalnya, denger-denger dari temen, katanya si mirip sama kuis ‘siapa berani’ yg ada di tv gitu. nanti ada beberapa babak dan babak terakhir itu babak taruhan. dan apa yg dipertaruhkan? yg dipertaruhkan itu nilai. kalo kebanyakan salah, ya dapet nilai jelek.

sekarang saatnya bercerita tentang Final Stage saat shift kelompok gw. semua bermula dengan tersendat dan di akhiri dengan lebih tersedat lagi, damn. kali ini shift gw dijaga sama CSA (teh Dian), UMZ (teh Umi), DEB (teh Debora). gw gak tau tulisannya bener apa gak dah tuh. dan bertambah 1 lagi, MFT (ka Miftah). dan AIM (Barim) yg doyan lewat-lewat aja.

Modal : 40 Point.

BABAK 1 : Awal
Rules       : setiap pertanyaan bernilai poin 3.
Battle Type: rebutan.
Chronology :
pertanyaan pertama dibaca, udah siap-siap buat rebutan. dan saat soal selesai dibaca, semua kelompok pun diem tanpa ada yg tau jawabannya. akhirnya setiap kelompok selalu tersandung dengan setiap pertanyaan. belum ada yg bisa menjawab dengan tepat. semua selalu KURANG TEPAT. tapi dewi fortuna sedang bersama kelompok gw, akhirnya di babak ini, kelompok gw berhasil jawab 2 pertanyaan.
Result       : 46 Point

BABAK 2 : Trivia
Rules       : setiap pertanyaan bernilai poin 2. (gw gak tau kenapa lebih kecil)
Battle Type: tetep rebutan.
Chronology :
karena udah agak tersendat di babak pertama, kali kelompok gw jadi lebih hati-hati. berpikir 2x sebelum jawab pertanyaan, alhasil direbut lawan mulu. tapi setidaknya bisa jawab 2 pertanyaan (kalo gak salah). lumayan buat dapet tambahan point.
Result       : 50 Point

BABAK 3 : Trivia Bertingkat
Rules       : poin terus bertambah, tergantung dengan pertanyaan.
Battle Type: tetep rebutan juga.
Chronology :
karena masih kurang memuaskan dan otak yg udah mulai pusing karena gak tau jawabannya mulu daritadi. pertanyaan dibacakan, masih gak tau jawabannya. akhirnya pas pertanyaan kedua, bisa dijawab. dapet tambahan point. tapi masalahnya dibabak ini, kelompok gw cuma bisa jawab 1 pertanyaan itu doang. alhasil poin bertambah sangat sedikit.
Result       : 52 Point

BABAK 4 : Taruhan
Rules       : pertaruhan nilai sebelum soal dibaca, skala 1-5.
poin yg didapat berdasarkan taruhan awal.
Battle Type: jawaban ditulis dikertas, tidak rebutan.
Chronology :
pertaruhan pertama, kelompok gw langsung pertaruhkan 4 poin. dan hasilnya? poin pun berhasil didapat. +4 poin buat kelompok gw. horrayy.. sangking optimisnya, pasang taruhan lagi 4 poin. soal kedua dibaca, dan hal yg membingungkan pun terjadi. alhasil, salah jawab dan nilai gw dikurang 4 poin. damn, ini mah nilainya ga ada perubahan. udah gak pikir panjang lagi, pasang taruhan maksimum, pasang 5 poin. soal dibaca, berhasil didapat lagi. mantap. masih terbawa semangat, pasang 5 poin lagi, tapi sayang sekali, kali ini jauh dari perkiraan. salah jawab lagi, minus 5 poin lagi. sialan ini sama aja gak ada perubahan nilai.
langsung aja ke bagian akhir, setelah semua pertanyaan selese, dan hasilnya poin berkurang 5 poin.
Result       : 47 Point

akhirnya pulang dengan muka termenung.

Leave a Reply

