New Phase in Life


jangan-mengaku-pengangguran-saat-melamar-kerja

sejak sidang dan dinyatakan lulus bulan februari, kemudian makin terasa setelah wisuda tanggal 6 april. sudah bulan ketiga gue menganggur 😦 beberapa hasil lamar kerja mentok di interview user, entah lah kenapa gue sering sekali gagal ditahap itu.

sebenarnya gue udah sering coba lamar kerja dari semenjak belum lulus, saat ta masih sering gue anggurkan πŸ™‚ dan sampai sekarang ini nasibnya ya masih seperti ini saja :p

tapi yang pasti, pengalaman cari kerja itu tidak terlupakan lah ya. pokoknya selama ketemu hr pasti masih santai dan ketika sama user, baru lah mulai gejolak jiwa :p dan pastinya diantara ketegangan yang terasa tetap ada kejadian lucu menurut gue.

contoh tes astra, dari dulu gue selalu gagal di pauli untuk anak-anaknya astra. alasannya simple, hanya karena gue tidak suka dengan pauli. ogah aja gitu liat angka sebanyak itu, jadi selama tes astra beberapa kali itu ya gue santai dan tidak peduli dengan hasilnya πŸ™‚ mungkin untuk yang gue daftar benar-benar melewati tahapan astra international sudah dua kali dan semuanya gue malas di pauli πŸ™‚ entah sampai terakhir gue coba daftar di astra honda motor, sampai tidak ada panggilan tes. apa karena sudah di blacklist kali ya? yasudah lah, bye bye astra melalui jalur normal haha

selain itu, ada lagi akhir tahun lalu, gue coba daftar melalui situs lama kerja online gitu. gue lamar sebagai desainer web di multiply.com. tempatnya yahud banget, saat masuk kantornya pun gue terkesima karena nuansanya oke banget. pertama kalinya gue di interview sama user dari luar negeri πŸ™‚ dan lucunya menurut gue adalah seandainya gue diterima, gue pasti belum lulus kuliah sampai saat ini dan sekarang ternyata multiply akan ditutup πŸ˜€

pengalaman daftar disebuah perusahaan broker, sengaja daftar hanya untuk dapat trainingnya biar ngerti dunia saham sama valas. kali aja suatu saat gue ikutan main kan, lumayan buat nambah-nambah πŸ˜€ *ini dosa ga ya? entah lah ya :p

dua setengah bulan gue benar-benar merasakan telah menyandang predikat pengangguran. tapi sekitar 6 bulan sebelumnya, gue juga sudah merasakan nganggur si, secara pengerjaan tugas akhir yang begitu lama nan membosankan itu πŸ˜€

cita-cita gue tentang kerjaan si simple tapi cukup idealis. gue mau menjadi seorang functional consultant dan gue menghindari kerja di perusahaan oil & gas atau perbankan. menurut salah seorang teman, gue ini masih fresh graduate, masih wajar kalau idealismenya cukup besar. nanti ujung-ujungnya juga melupakan idealisme haha

tapi gue tetap berusaha untuk menjadi seorang functional consultant yang cukup diperhitungkan di dunia πŸ˜€ *tapi sampai sekarang belum dapat kerja hahaha

saat ini si gue berharap besar terhadap dua perusahaan konsultan, doakan saja gue memenuhi kualifikasi sebagai functional consultant di perusahaan tersebut πŸ˜€

ciao.

*btw, ada yang butuh dibuatkan web? sini gue buatkan, nanti kita nego aja πŸ˜€

4 thoughts on “New Phase in Life

  1. dulu tahun 2002 setelah lulus, pernah 4x gagal (menolak/ditolak) sebelum akhirnya bekerja di tempat sekarang. hikmahnya: – bebas dari perasaan berdosa karena bekerja di perusahaan rokok, – bisa merantau dan merasakan luasnya Indonesia setelah lahir sampai kuliah di Malang.

    good luck!

    1. wah mantap cuma 4 kali dan sudah termasuk menolak (y). kalo saya? berkali-kali ditolak hoho
      mantap bang πŸ˜€
      semoga saya juga bisa merasakan luasnya Indonesia πŸ™‚
      Aamiin

      1. tetapi 4 kali itu dalam rentang waktu yang lama lho. wisuda februari, masuk kerja desember. hampir setahun menganggur!

      2. ya tapi kan setidaknya udah dapat di tempat yang diinginkan (y)

        walaupun setahun nganggur itu berat banget rasanya.. semoga bulan depan ane udah kerja ya πŸ˜€

Leave a comment